Rabu, 28 Agustus 2013

paragraf singkat perjalanan Indonesiaku

Aku lahir di sebuah Kabupaten bernama Bojonegoro di Provinsi Jawa Timur, dimuat di tv nasional dengan berita luapan sungai bengawan Solo.

Umur 3 tahun aku ikut, lebih tepatnya aku dan ibuku mengikuti bapakku yang berdinas di Papua (Irian Jaya dulu sebutannya). Kota pertama yang kami tempati adalah Biak.

Umurku 4 tahun, kami pindah ke kota Sorong, andaikan dulu aku tahu bahwa Raja Ampat merupakan wisata tujuan orang2 saat ini...tinggal nyebrang pake kapal boat...heuuu...
2 tahun aku di Sorong, mengeyam pendidikan TK disana, harusnya aku ikut syuting film2 anak Papua yach...

Umurku 6 tahun kami pindah ke dan tinggal di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Pulau Sumatera, sampai aku berusia 15 tahun...its a long time and a lot of story...hehe
Saat kami di Lampung, Bapak pernah juga ditugaskan ke Medan, suatu liburan kami pernah diajak Bapak jalan-jalan dan makan-makan di Medan ;-)

Aku melanjutkan studi ku di SMA Pangudi Luhur van Lith, Muntilan, sebuah kecamatan di kaki Gunung Merapi, kota kecil di antara Semarang dan Jogja. Saat itu, Ibu dan adikku tinggal di Jogja, sedangkan Bapakku awalnya berdinas dan tinggal di Surabaya, namun kemudian pindah ke Bandung.

Perjalanan aku lanjutkan kearah barat, aku kuliah di Bandung (bandung coret lebih tepatnya), puji Tuhan hanya 4 tahun...haha

Usiaku ketika lulus kuliah 22 tahun, perusahaan pertama yang melamarku adalah Astra Motor, job trainingku di Cilacap, the HOT city that i ever live....sumukkk'e poooolll...setelah itu Blora, sebagai lanjutan masa training. Cabang pertama aku ditugaskan yaitu Kutoarjo, sebuah kecamatan di kabupaten Purworejo, provinsi Jawa Tengah. Cabang kedua yaitu Sungai Lilin, sebuah kecamatan di kabupaten Musi Banyu Asin, provinsi Sumatera Selatan, pernah lihat di peta? hehehe
Masih di Sumatera Selatan, aku dipindah tugaskan ke 'kota' Prabumulih, sebuah kotamadya di barat Kota Palembang...Wong Kito Galo!
Sempat juga menjelajahi kota2 disana seperti Palembang (pastinya!), Baturaja, Sekayu, Muara Enim, Lahat, Lubuk Linggau, and the best town in Sumatera Selatan, Pagar Alam... :)

Resign dari Astra Motor, aku pulang ke rumah orangtuaku yang sudah pindah ke dan tinggal di Semarang.
Tak lama aku dilamar PT. Santos Jaya Abadi (KOPI Kapal Api, ABC, Goodday, YA), lagi2 aku kembali ke Bandung...

Tugas dinasku yang pertama di Kota Garut, ohhh myyyy,, this the best city in Priangan... :)
Hampir 90% pasar di Kabupaten Garut pernah aku kunjungi, ya emang kerjaannya gitu sih...haha...dari Kadungora sampai Malangbong, dari Ciawitali sampai Cikajang, dari Bungbulang sampai Pamengpeuk.

Tugas dinasku selanjutnya di Kota Sumedang, kota kecil tapi macetnya ampun-ampunan, terutama jalur Sumedang-Tanjungsari-Jatinangor-Cileunyi....arrrrggghhh!! Sumedang-Bandung bisa 2 jam lebih!

Dilamar oleh Telkomsel membuatku harus resign dari Kapal Api :p
Dan aku menginjakkan kaki di Ibukota Indonesiaku, Jakarta.
sampai saat ini........the journey has still begun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar